Thursday, September 15, 2016

 Rupanya Ini Trik Rahasia Membuat Teh Tarik Enak ala Cafe! Bikin Yuk!

Rupanya Ini Trik Rahasia Membuat Teh Tarik Enak ala Cafe! Bikin Yuk!

loading...

Loading...

Apakah sekarang ini anda sedang ingin menikmati secangkir teh tarik yang mempunyai rasa khas nan teristimewa? Memang teh ini mempunyai rasa yang berbeda bila dibanding dengan minuman teh yang lain. Teh tarik sendiri adalah minuman teh yang sistem membuatnya digabungkan dengan susu kental manis yang gurih. Disebut dengan teh tarik, karena minuman ini di buat lewat cara menuangkan teh dari gelas satu ke gelas yang lain sembari diangkat (ditarik). Tidak perlu tunggu lama-lama lagi, mari kita buat saja sendiri minuman nikmat bernama teh tarik itu.

Beberapa bahan/resep teh tarik :

Teh hitam (aroma melati) —– 1 sendok makan.
Air putih —– 250 ml.
Susu kental manis (putih) —– 3 sendok makan.
Susu evaporasi —– 50 ml.
Es batu seperlunya, untuk teh tarik dingin.


Catatan : Susu evaporasi yaitu susu sapi yang telah diolah dengan sedemikian rupa hingga turunkan kandungan air yang ada pada susu sapi itu. Rasa dari susu ini umum, tak manis. Susu type ini telah banyak di jual di market berbentuk paket.

Alat yang dibutuhkan :

Gelas bergagang (non kaca) —– 2 buah.
Panci, untuk merebus air —– 1 buah.
Sendok teh —– 1 buah.



Langkah membuat teh tarik hangat/dingin :

Sesudah anda menyiapkan beberapa bahan serta peralatan yang diperlukan untuk pembuatan teh tarik itu serta telah komplit, maka sekarang mari kita lanjutkan untuk langsung membuat teh tarik hangat maupun dingin. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
Langkah pertama, sediakan panci serta tuang air yang telah disediakan kedalam panci. Silahkan rebus air itu sampai mendidih.
Selanjutnya sesudah air mendidih, silahkan tuang teh hitam kedalam panci. Aduk-aduk sampai larut/pekat.
Setelah itu, sediakan gelas bergagang serta saring air teh kedalam gelas.
Bila sudah, saat ini anda dapat menuangkan susu kental manis serta susu evaporasi ke air teh itu. Silahkan aduk-aduk sampai tercampur rata.
Untuk membuat buih/busanya, silahkan siapakan gelas bergagang kosong yang lain. Tuang kombinasi teh serta susu tadi kedalam gelas kosong itu. Waktu menuangkan, angkat gelas yang berisikan teh susu agak tinggi, berikut ciri khas dari teh tarik. Silahkan kerjakan berkali-kali sampai teh berbusa.

Loading...

Related Posts

loading...
Rupanya Ini Trik Rahasia Membuat Teh Tarik Enak ala Cafe! Bikin Yuk!
4/ 5
Oleh